HI UMRAH Adakan FGD Maritime Governance

0
52
Jpeg

 

Sebagai institusi yang berciri khas kemaritiman, Program Studi Hubungan Internasional konsisten mengadakan berbagai program yang sejalan dengan visi Universitas Maritim Raja Ali Haji. Setelah menggelar Kuliah Dosen Tamu bertema “Peran dan Tantangan Pelaut Indonesia dalam Diplomasi Maritim” di hari sebelumnya, pada Jumat (12/12/2016) telah sukses diselenggarakan Forum Group Discussion (FGD).

Adalah FGD yang mengusung tema “Penjabaran Maritime Governance dalam Riset dan Kerjasama bagi UMRAH” dengan pembicara Bapak Siswanto Rusdi, Direktur The National Maritime Institute. Pada kesempatan itu dihadiri oleh para pengajar dari seluruh program studi di lingkungan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik. Mulai dari Program Studi Ilmu Pemerintahan, Program Studi Sosiologi, Program Studi Ilmu Hukum, dan Program Studi Ilmu Administrasi Negara.

FGD yang bertempat di Ruang Rapat Lantai 3 Kampus FISIP UMRAH Dompak itu diawali dengan pembahasan konsep kemaritiman mutakhir. Kemudian berturut-turut membahas tentang tantangan diskursus Indonesia sebagai Poros Maritim Dunia, positioning Kepulauan Riau sebagai provinsi kemaritiman sekaligus perbatasan, peran UMRAH sebagai institusi bercirikhas kemaritiman, dan peluang kerjasama dan riset di bidang kemaritiman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here