ASEAN Series : AEC and Master Of International Relations From UNPAD

0
39

2 Mei 2017, mungkin merupakan hari biasa bagi beberapa orang akan tetapi,pada tanggal dan hari ini merupaka hari yang berbekas di ingatan para mahasiswa Ilmu Hubungan Internasional. Dikarenakan tanggal 2 Mei 2017 merupakan Sebuah hari dimana para mahasiswa jurusan HI mendatangkan seseorang yang dapat dikatakan “Someone Special” di dalam dunia Ilmu Hubungan Internasional Indonesia dan juga seorang Guru Besa Ilmu Hubungan Internasional di Universitas Padjadjaran yang tak lain adalas Prof. Dr. H. Obsatar Sinaga, S.IP, M.Si. dan dimoderatori oleh Bpk. Ady Muzwardy, S.IP, M.A., M.HI. kedatangan beliau bertujuan untuk memperluas pengetahuan mahasiswa FISIP UMRAH terutama mahasiswa Ilmu Hubungan Internasional dalam mengatasi Masyarakat Ekonomi ASEAN atau Asean Economic Community (AEC).

Dengan cara penyampaiannya yang terbilang Fresh ditambah Joke-Joke ringan yang menyelingi pemberian materi, membuat materi yang dapat kita katakan sebagai sesuatu yang “Berat”menjadi lebih santai dan mudah dimengerti. memang, di era Masyarakat ekonomi Asean ini kita harus berkompetisi tak hanya dalam pendidikan maupun prestasi melainkan juga skill yang harus terasah dan dapat diterapka secara Realtime.

“Penyampaiannya ringan dan mudah dimengerti, serta beliau memiliki pengalaman serta prestasi yang tak perlu diragukan, sehingga membuat seluruh peserta seminar mendapatkan banyak pengetahuan baru dari penjelasan dan pemaparan beliau” tutur Sukma Liyana (18) salah satu mahasiswi Prodi Ilmu Hubungan Internasional “mendapatkan banyak pengetahuna baru terutama mengenai kiat-kiat menghadapi Masyarakat ekonomi Asean serta tata cara mengembangkan Skill-skill yang harus dimiliki dalam menghadapinya” sebut Ridwan Muis (19) Salah satu mahasiswa Ilmu Pemerintahan Universitas Maritim Raja ali haji yang mengikuti seminar ASEAN Series.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here