Laboratorium

Laboratorium Jurusan Hubungan Internasional memiliki tugas untuk meningkatan mutu penyelenggaraan kegiatan akademik, meningkatkan mutu layanan informasi serta meningkatkan mutu perencanaan yang diharapkan dapat  menunjang kegiatan-kegiatan jurusan dan berupaya membekali mahasiswa dengan kemampuan menganalisis, mengembangkan kreatifitas, dan mengkomunikasikan hasil analisis dan kreatifitasnya kepada orang lain dengan bahasa Internasional yang dalam pelaksanaannya tidak lepas dari visi dan misi yang diemban Jurusan.

 

Tujuan Lab. Ilmu Hubungan Internasional :

  1. Menumbuh kembangkan sikap kritis berbasis academic culture di berbagai diskusi (kajian analisis dan strategis) tentang berbagai masalah Internasional serta memfasilitasi kegiatan praktikum mata kuliah.
  2. Memberikan bekal ketrampilan kepada mahasiswa di bidang Hubungan Internasional dalam penguasaan softskill melalui berbagai pelatihan dengan menjalin kerjasama dengan berbagai instansi., serta
  3. Menjadi sarana pengembangan diri mahasiswa dan dosen.

 

Fungsi Lab. Ilmu Hubungan Internasional:

Lebih lanjut keberadaan laboratorium jurusan Ilmu Hubungan Internasional dalam kiprahnya memiliki fungsi sebagai berikut :

  1. Sebagai sarana praktikum untuk beberapa mata kuliah yang terbagi dalam beberapa semeter.
  2. Sebagai pusat sumber rujukan tentang masalah-masalah Internasional, berupa literatur, bank data, artikel dan jurnal nasional/ Internasional, internet, dan berbagai informasi lain seperti ceramah, film dokumenter, hasil wawancara, dll.

Program Studi Hubungan Internasional FISIP UMRAH | Website developed by ICT UMRAH