Dhani Akbar, S.S, M.A.

Dhani Akbar, S.S, M.A. lahir di Kuala Kapuas 4 Mei 1989. Menyelesaikan studi di S1 Sastra Inggris dari Universitas Padjadjaran pada tahun 2011, dan S2 Ilmu Hubungan Internasional pada tahun 2013. Bidang peminatan penelitannya meliputi Ekonomi Politik Internasional dan Perbatasan.

Memiliki sejumlah pengalaman penelitiannya antara lain “Tinjauan Hukum Dan Peran Pemerintah Dalam Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) di Kabupaten Karimun Dan Kota Batam”; “Iklim Komunikasi Organisasi Dan Opini Pada Badan Usaha Pelabuhan Pt. Karya Karimun Mandiri, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau”; “Analisis Iklim Komunikasi Organisasi Dan Produktivitas Pegawai Pada PT. Pelni Tanjung Balai Karimun, Provinsi Kepulauan Riau”; “Kepemimpinan Kepala Desa Dan Partisipasi Masyarakat Dalam Pembangunan Di Desa Pongkar Kecamatan Tebing Kabupaten Karimun 2017”.

Sebelumnya pernah menjabat di internal kampus Universitas Karimun sebagai ketua Program Studi pada Prodi Manajemen Kepelabuhanan dan Pelayaran, dan juga pada Ilmu Komunikasi. Selain itu, pernah juga menjadi sekretaris Lembaga Penjamin Mutu pada periode yang sama. Di program studi Ilmu Hubungan Internasional, pernah menjabat sebagai Kepala Laboratorium, dan sekarang menjadi Sekretaris Program Studi. Di Organisasi eksternal bidang keilmuan dan non akademis, mendudui posisi anggota Asosiasi Ilmu Hubungan Internasional Indonesia (AIHII) dan Sekretaris pada Asosiasi Perguruan Tinggi Ilmu Komunikasi (ASPIKOM), dan juga pada organisasi Pemuda Muhammadiyah Tanjungpinang.